Header Ads

ad728
  • Terbaru

    Belanja di situs jual beli online terpercaya, harus tetap Waspada, ada apa?

    Beberapa tahun belakangan ini jual beli online semakin marak, baik bahan konsumsi sehari-hari, kosmetik, bahan elektronik, otomotif, kesehatan dan lain-lain, semuanya sudah mudah di akses di beberapa situs jual beli online. di indonesia sendiri ada beberapa situs jual beli online yang paling ramai di akses mulai dari Lazada, Tokopedia, Blibli, Shopee, Bukalapak, Bhinneka, Matahari, Blanja, Olx, Zataru, Kantongin, Sorabel, Jd, Zalora, Aliexpress, Alfacart, dan masih banyak lagi.

    Situs Jual beli online yang disebutkan diatas, terpercaya dan terbaik, bahkan recomended. yang menjajakan jualan disana lumayan banyak, sehingga para pengguna Aplikasi maupun pengunjung via browser dapat dengan mudah mendapatkan keperluan yang dibutuhkan. namun, bagi para pengguna yang masih pemula, apa terlebih masih awal-awal belajar belanja online ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

    1. Pada beberapa situs online jual beli, didalamnya ada banyak penjual yang membuka lapak jualan, misalnya Tokopedia, Shopee, Lazada, Para pegiat usaha jual beli dan penyedia jasa ada disana. Umumnya, lapak yang jualanya sudah banyak terjual para pembeli biasanya meninggalkan komentar atau dapat dibilang sebagai testimoni, dari komentar-komentar tersebut kita dapat melihat bagaimana kualitas dari pelayanan toko penjual tersebut, mulai dari respon proses pesanan, packingan, hingga kecepatan transaksi kita diproses hingga ke kurir.

    2. Lapak penjual yang belum memiliki follower/review/penilaian/ulasan/komentar 'mungkin' lapak yang masih baru, jika produk yang anda cari ada dilapak seperti ini, pastikan penjual masih aktif, coba komunikasikan dlu lewat fitur chat yang disediakan oleh situs.

    3. Budayakan membaca, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk lewat situs online jual beli, jangan hanya terfokus pada Gambar produk yang ditayangkan, namun Baca juga Deskripsi produk. pastikan deskripsi produk sesuai dengan apa yang ingin anda cari.

    4. Dari sekian banyak lapak yang ada dalam situs jual beli online tentu ada selisih harga antara satu lapak dengan lapak lainnya, meskipun jenis barang yang sama, ini wajar dalam usaha jual beli, namun perlu dipertimbangkan jika ada lapak dengan harga miring yang diluar wajar, maka perlu diperhatikan kembali 3 point diatas.

    5. Pastikan anda faham dulu bahwa dalam beberapa situs online jual beli tidak 100% yang tersedia disana barang baru/Asli/Original, ada beberapa barang yang di istilahkan barang Bekas, Refurbish, Rekondisi, Preloved, Garage sale, KW, Replika, dll, oleh karenanya penting untuk memperhatikan point 3 diatas.

    6. Situs jual beli online yang anda kunjungi pastikan sudah terpercaya, sudah sering didengar 'familiar', serta ada rekomendasi yang baik dari orang-orang yang kita kenal yang sudah punya pengalaman belanja disana, JIKA SEKIRANYA situs yang anda kunjungi adalah situs yang belum terlalu familiar serta belum ada rekomendasi sama sekali 'misalnya': barangmurah.aw jualbelibagus.oke ayomampirbelidisini.com semuamurahdiskon80.co dll, dan anda tetap nekat untuk bertransaksi disana, sebaiknya jangan bertransaksi dengan nominal yang besar dulu. bahkan nilai 100ribu rupiah dapat dibilang sudah terlalu besar untuk situs jual beli online yang belum terpercaya sama sekali.

    7. Ini yang paling penting, Jika situs jual beli online yang anda kunjungi adalah situs jual beli online yang sudah terpercaya dan terbaik, maka perhatikan ulah para pelapak yang ada disana, JANGAN sama sekali mau diajak bertransaksi diluar dari Situs tersebut/Aplikasi tersebut. Misalnya pelapak mengajak untuk bertransaksi melalui Whatsapp, Melalui inbox facebook, atau melalui SMS dan meminta kita untuk melakukan transfer langsung ke rekening sipenjual, bukan rekening Situs online shop tadi. WASPADA. karena modus penipuna saat ini juga sudah masuk ke situs jual beli online, maka harus hati-hati. Rekomendasi metode pembayaran adalah melalui rekening situs belanja online yang anda kunjugi, bukan rekening langsung si pelapak.

    Demikian 7 hal yang perlu diperhatikan jika anda masih pemula menjadi pembeli di situs belanja online. jika sekiranya ada yang kurang anda dapat meninggalkan komentar. dadaaa :D

    TEKNOLOGI

    3/TEKNOLOGI/feat2
    .